Langsung ke konten utama

Wisata Kuliner Di Kota Medan

1. Durian Ucok Medan

Tidak berlebihan rasanya menyebut Medan sebagai “surga” para pencinta durian. Karenanya, kunjungan ke Medan akan kurang lengkap tanpa mencoba buah satu ini. Durian medan dikenal memiliki kelezatan khas yang akan membuat penikmatnya ketagihan. Jadi, jangan heran jika kamu menemukan banyak penjual durian di sepanjang  jalan.
Salah satu yang paling populer adalah Durian Ucok Medan. Popularitasnya tak terlepas dari tekstur daging Durian Ucok yang tebal, lembut, dan legit. Tidak hanya disajikan dalam bentuk buah, kamu juga bisa menikmati durian dalam bentuk pancake dan es krim. Daripada terus membayangkan kelezatannya, kamu bisa langsung mencicipi kelezatan durian di Jalan Wahid Hasyim.

2. TIP TOP Restaurant



Sudah puas mendatangi seluruh tempat makan di Medan? Saatnya mencuci mulut di Tip Top Restaurant di kawasan Jalan Kesawan! Menu utama yang ditawarkan Tip Top adalah es krim. Saat memakannya, kamu akan langsung merasakan lembutnya tekstur es krim yang khas.
Berdiri sejak 1934, Restoran Tip Top masih mempertahankan nuansa khas tempo dulu pada bangunannya. Arsitektur khas Belanda dengan suasana ala Eropa masih kental terasa di setiap sudut ruangan. Menikmati berbagai hidangan penutup di sini bisa mengakhiri petualangan kulinermu di Medan dengan sempurna.

3. Seafood Jalan Wajir



Lokasi kuliner satu ini wajib dikunjungi oleh para pencinta hidangan laut. Di kawasan Jalan Wajir ini, terdapat banyak warung tenda yang buka setiap malam. Beragam jenis kuliner tersedia, sehingga akan memudahkan kamu memilih makanan apa yang diinginkan.
Beberapa menu populer yang disajikan di sini di antaranya belut cabai hijau, cumi telur asin, dan ikan steam. Meski merupakan kuliner warung dengan harga terjangkau, cita rasa seafood yang disajikan setara dengan menu restoran bintang 5! 

4. Mie Aceh Titi Bobrok



Saat menjelajahi Kota Medan, kamu pasti akan bertemu dengan banyak pedagang mi Aceh. Namun, salah satu kedai mi Aceh yang sudah terjamin cita rasa dan kualitasnya adalah Mie Aceh Titi Bobrok. Tempat makan yang berada di kawasan Jalan Setia Budi ini buka setiap hari, pukul 11:00 – 21:00. Mi dengan campuran kepiting menjadi favorit para pengunjung.
Bagi yang kurang menyukai kepiting atau seafood, kamu bisa memesan mi Aceh biasa, mi Aceh telur, ataupun mi Aceh daging. Terbuat dari mi kuning yang dimasak pedas dengan campuran daging atau kepiting, Mie Aceh Titi Bobrok diperkaya semakin lezat dengan cita rasa khas rempah. Setiap porsinya disajikan bersama acar bawang, jeruk nipis, emping, dan irisan mentimun.

5. Soto Kesawan Enak Tenan



Jika ingin menikmati makanan berkuah, kamu bisa mengunjungi Soto Kesawan Enak Tenan di Jalan Ahmad Yani No 116. Soto yang ditawarkan cukup unik karena menggunakan udang gala sebagai lauknya. Udang akan digoreng terlebih dulu sebelum dimasukkan ke kuah soto. Jadi, akan lebih gurih dan terasa aromanya.
Bagi yang kurang menyukai udang, tak perlu khawatir karena Soto Kesawan Enak Tenan juga menyediakan menu soto daging ayam dan sapi. Ada pula menu soto campur yang merupakan campuran udang, daging ayam, dan sapi.



Postingan populer dari blog ini

Beberapa Tempat Wisata Outbound Gathering Di Sekitaran Medan

1.The Hill Hotel & Resort The Hill Hotel & Resort juga merupakan salah satu tempat wisata di Deli Serdang yang terkenal .  The Hill Hotel & Resort berada didataran tinggi Sibolangit. Selain resort, The Hill menawarkan beragam jenis wisata kepada setiap pengunjungnya. Hampir seluruh areal resort ini layak kamu jadikan arena berwisata, karena tempatnya emang cantik banget. Di areal seluar 17 hektar ini kamu bisa menyaksikan begitu banyak flora dan fauna yang dikelola oleh pihak resort, berbagai jenis unggas dan juga tumbuhan dikembangkan di The Hill Hotel & Resort ini. Baca juga : 27 Tempat Wisata Outbound Anak di Bandung The Hill Hotel & Resort terletak di Jalan Jamin Ginting atau Medan – Brastagi, Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Jarak dari kota Medan sekitar 20 kilometer dan waktu tempuh sekitar 30 menit dengan kendaraan pribadi. 2.Hill Park Sibolangit  Hillpark adalah arena bermain berbagai tingkatan usia yang

Kegiatan Adventure Di Kota Medan

Paintball Paintball adalah suatu permainan dimana seorang atau kelompok pemain berusaha untuk mengalahkan pemain / kelompok lain dengan cara memberi tanda cat di tubuh lawan. Peluru cat yang digunakan harus terbuat dari bahan yang aman dan tidak beracun, sedangkan senjata yang digunakan untuk menembakkannya biasa disebut paintball marker atau paintball gun. Peralatan lain yang harus ada ialah masker pelindung wajah.  Baca juga : Paket Paintball di Lembang Selain untuk permainan, teknologi Paintball juga digunakan sebagai simulasi / latihan militer yang lebih serius. Ide permainan paintball pertama kali muncul pada tahun 1976 oleh Evan Thomspon, dan dimainkan pertama kali pada tahun 1981. Permainan paintball bisa dilakukan di dalam maupun di luar ruangan dengan barikade alam dan buatan Lokasi untuk melaksanakan kegiatan Paintball berada di Avros Park Medan. Jl. Avros No.60B, Kp. Baru, Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara   Rafting / Arung Jeram Rafting atau A

Company Gathering

ARTEMIS ORGANIZER menyediakan beberapa paket gathering, salah satunya berupa program untuk perusahaan atau kantor berupa paket COMPANY GATHERING. Untuk mengoptimalkan kegiatan anda, EO kami akan membantu mengoptimalkan kegiatan anda agar lebih terarah, efektif dan efisien. Baca juga : Company Gathering di Bandung Kemasan paket Company Gathering anda akan kami bantu dengan mengoptimalkan kebutuhan internal serta aktifitas leisure berupa fun outbound serta malam keakraban saat gala dinner. ARTEMIS ORGANIZER akan membantu merancang acara, reservasi tempat sampai dengan eksekusi kegiatan untuk beberapa kegiatan Company Gathering seperti : -Company Gathering Meeting -Company Gathering Outbound -Company Gathering & Outbound